spot_img

Aplikasi Saham Terbaik 2022

Temukan aplikasi saham terbaik yang memungkinkan anda untuk membeli, menjual, dan melakukan trading saham secara langsung dari ponsel anda.

Pernah bertanya tentang apakah anda dapat membeli dan menjual saham secara langsung melalui hp? Saat ini sebagian besar broker menawarkan aplikasi saham yang memungkinkan anda untuk melakukan hal tersebut. Tetapi karena ada begitu banyak aplikasi trading yang harus dipilih, mana aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda?

Panduan komprehensif ini akan mencakup semua hal yang harus anda ketahui tentang aplikasi saham terbaik. Kami juga akan membahas beberapa hal seperti biaya, metode pembayaran, keamanan, dan hal lainnya. Lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui aplikasi saham terbaik untuk pemula.

Aplikasi Saham Terbaik 2022

Sebelum kami membahas apa aplikasi trading saham terbaik 2022, berikut adalah ringkasannya:

1. GK Invest – Aplikasi saham terbaik secara keseluruhan. Akses 38+ CFD saham dengan komisi 0%.

2. MIFX – Aplikasi saham terbaik untuk trading indeks

Review Aplikasi Saham Terbaik

1. GK Invest – Aplikasi saham terbaik secara keseluruhan dengan komisi CFD 0%

Rating keseluruhan: ⭐⭐⭐⭐⭐

Jika anda mencari aplikasi saham terbaik, maka anda tidak perlu mencari yang lain selain GK Invest. Mari kita lihat lebih dekat mengapa GK Invest adalah aplikasi saham terbaik menurut kami.

  • Aset: 38+
  • Biaya: $2 per lot
  • Fitur: Autochartist, Trading Central, MT5
  • Kelebihan: Fitur trading lengkap, teregulasi di Indonesia, minimal deposit rendah, spread rendah

2. MIFX – Aplikasi saham terbaik untuk trading indeks

Rating keseluruhan: ⭐⭐⭐⭐⭐

Jika anda mencari aplikasi saham terbaik untuk trading indeks, maka anda tidak perlu mencari yang lain selain MIFX. Mari kita lihat lebih dekat mengapa MIFX adalah aplikasi untuk trading indeks terbaik menurut kami.

  • Aset: 20+
  • Biaya: Mulai dari $1 per lot
  • Fitur: Autochartist, Trading Central, MT4
  • Kelebihan: Spread rendah, teregulasi di Indonesia, fitur trading lengkap, minimal deposit rendah

Bagaimana Kami Menilai Aplikasi Saham Terbaik?

Meskipun kami telah membahas aplikasi trading saham terbaik, namun penting bagi anda untuk melakukan riset sendiri. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa aplikasi saham tersebut sesuai dengan tujuan investasi anda. Hal yang sama juga berlaku untuk aplikasi saham yang tidak kami review – dan anda ingin mengetahui apakah aplikasi tersebut cocok atau tidak.

Selain itu, kami juga menyarankan agar anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum mendownload aplikasi trading saham.

Regulasi

Tak perlu ditanyakan lagi bahwa metrik pertama dan yang paling penting untuk diperhatikan adalah terkait regulasi broker tersebut. Regulasinya akan bergantung pada negara tempat anda tinggal. Misalnya, broker di Indonesia harus tunduk pada regulasi Bappebti atau OJK. Dengan kata lain, jika aplikasi saham pilihan anda tidak teregulasi oleh regulator yang berwenang, maka sebaiknya anda menghindarinya.

Pengalaman Pengguna

Aplikasi investasi saham terbaik dibuat khusus untuk sistem operasi hp anda. Dalam sebagian besar kasus, sistem operasi yang ditawarkan adalah perangkat Android dan iOS – sehingga pengguna Windows dan Blackberry kemungkinan akan kecewa.

Selain itu, anda juga harus mempelajari tentang seberapa mudah penggunaan aplikasinya, karena beberapa aplikasi cenderung lebih cocok untuk trader pemula. Hal terpenting adalah anda harus dapat membuka daftar saham dan melakukan investasi tanpa terganggu oleh ukuran layar yang lebih kecil.

Saham Yang Dapat Diperdagangkan

Aplikasi saham terbaik 2022 memungkinkan anda untuk mengakses berbagai macam saham internasional. Akan tetapi, tidak semua broker menawarkan hal tersebut sehingga anda harus memeriksa daftar instrumen yang dapat diperdagangkan sebelum membuka akun di broker tersebut.

Misalnya, broker seperti GK Invest memberikan anda akses ke pasar saham dari beberapa bursa. Di sisi lain MIFX fokus pada indeks saham global. Selanjutnya, anda juga perlu mengetahui apakah aplikasi saham pilihan anda menyediakan transaksi saham tradisional atau CFD.

Biaya

Perlahan tapi pasti, era komisi transaksi saham akan segera berakhir. Itulah mengapa beberapa aplikasi saat ini seperti GK Invest menjadi aplikasi yang populer di kalangan investor generasi berikutnya. Biasanya, broker akan membebankan biaya tetap atau variabel ketika anda membeli saham.

Jika sebuah broker membebankan komisi, maka komisi tersebut akan dibebankan ketika anda membeli saham dan ketika anda menjual kembali saham tersebut. Di sisi lain, aplikasi saham terbaik, seperti yang telah kami bahas, sama sekali tidak membebankan biaya transaksi. Faktanya, broker seperti GK Invest bahkan tidak membebankan biaya bulanan atau tahunan.

Spread dan Biaya Inap

Meskipun ada beberapa aplikasi saham yang tidak membebankan komisi, namun anda harus memperhatikan spreadnya. Ini adalah selisih antara harga beli dan harga jual. Selisih ini dikenal sebagai spread – dan ini adalah biaya tidak langsung yang harus anda bayar untuk mengakses pasar tersebut. Jika anda memutuskan untuk melakukan trading saham dalam bentuk CFD, anda juga harus memperhatikan biaya inapnya.

Alat & Fitur Trading

Aplikasi trading saham terbaik versi kami menawarkan berbagai alat dan fitur yang cukup menonjol dibandingkan dengan broker yang lainnya. Misalnya:

  • Autochartist
  • Trading Central

Riset & Analisis

Investasi saham tanpa melakukan riset sama berisikonya dengan bermain roulette di kasino, jadi anda harus memilih aplikasi saham yang menawarkan beberapa alat untuk melakukan riset.

Ini bisa berupa berita real-time dan kemampuan untuk memberikan peringatan harga. Ketika melakukan analisis grafik, anda juga pasti ingin memilih aplikasi saham terbaik yang menawarkan akses ke alat untuk menggambar dan indikator teknikal. Terlebih, jika anda berencana untuk melakukan trading CFD saham.

Edukasi

Jika anda adalah seorang trader atau investor saham pemula, maka penting bagi anda untuk mulai memoles pengetahuan investasi anda. Dalam hal ini, sebaiknya kita memilih aplikasi investasi saham yang menawarkan materi edukasi di dalam aplikasinya. Misalnya, GK Invest menawarkan banyak panduan, video, dan bahkan webinar yang dapat meningkatkan keterampilan trading anda.

Kompabilitas Perangkat

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, anda harus memastikan apakah aplikasi saham yang anda pilih kompatibel dengan sistem operasi hp anda atau tidak. Sebagian besar broker menawarkan aplikasi saham Android (juga disebut sebagai aplikasi saham Google) dan aplikasi saham iPhone. Jika anda menggunakan hp yang menggunakan sistem operasi selain itu, anda mungkin terpaksa harus menggunakan aplikasi berbasis web.

Metode Pembayaran

Anda harus memikirkan tentang bagaimana anda akan melakukan deposit dan menarik dana. Sederhananya, anda akan lebih memilih aplikasi saham yang mendukung kartu debit/kredit dan e-wallet seperti Paypal. Beberapa aplikasi saham terbaik juga mendukung Google Pay atau Apple Pay, sehingga membuat aktivitas pembayaran melalui hp menjadi sangat mudah.

Sayangnya, beberapa aplikasi saham gratis hanya mendukung metode transfer bank. Meskipun ini mungkin sudah cukup, tetapi metode ini tidak dapat diproses secara instan. Terlebih karena metode transfer bank dapat memakan waktu beberapa hari.

Layanan Pelanggan

Jangan lupa terhadap layanan pelanggan, karena mungkin ada saatnya anda membutuhkan bantuan. Aplikasi saham terbaik 2022 menawarkan layanan pelanggan yang dapat diakses langsung dari aplikasi. Dengan kata lain, anda tidak perlu mengirim email atau menelpon. Kami juga lebih memilih aplikasi saham gratis terbaik yang menawarkan layanan pelanggan 24/7.

Apa Aplikasi Saham Gratis Terbaik?

Ini tergantung pada bagaimana anda mendefinisikan aplikasi trading saham gratis. Apakah maksud anda adalah gratis untuk didownload dan digunakan, atau maksud anda dapat membeli saham secara gratis?

Sebagian besar aplikasi saham yang direkomendasikan oleh kami adalah sepenuhnya gratis untuk didownload dan digunakan. Sementara beberapa aplikasi membebankan biaya tahunan hanya untuk menggunakannya, sebagian besar lainnya tidak.

Namun, ketika anda menggunakan aplikasi yang benar-benar memungkinkan anda untuk membeli saham secara gratis, hanya ada beberapa broker yang memungkinkan hal ini. Salah satu broker terbaik dan tidak diragukan lagi adalah GK Invest, karena memungkinkan anda untuk membeli dan menjual semua saham terbaik tanpa membebankan komisi apa pun.

Jadi, jika anda mencari aplikasi trading saham gratis terbaik, kami merekomendasikan anda untuk mempertimbangkan GK Invest.

Apa Aplikasi Demo Saham Terbaik?

Jika anda sedang belajar trading saham, ada baiknya anda menggunakan aplikasi latihan trading saham hingga anda terbiasa untuk melakukan trading dan mencoba beberapa strategi tanpa harus menghadapi risiko kehilangan uang. Bahkan jika anda adalah trader berpengalaman, menggunakan aplikasi latihan trading saham adalah cara yang baik untuk mencoba aplikasi tersebut dan melihat apakah aplikasi tersebut cocok untuk anda.

Saat ini, ada banyak broker yang menawarkan akun demo. Misalnya, GK Invest menawarkan akun demo $100.000, yang memiliki fungsi yang sama dengan uang asli, sehingga anda juga dapat mencoba alat copy tradingnya dalam mode demo.

Cara Download Aplikasi Saham Gratis Terbaik

Setelah anda memilih aplikasi saham gratis terbaik, tahap selanjutnya adalah membuka akun dan melakukan deposit. Jika ini adalah sesuatu yang belum pernah anda lakukan sebelumnya, maka kami akan menunjukkan panduan langkah demi langkahnya.

Jika anda ingin melakukan latihan terlebih dahulu, maka anda dapat menggunakan simulator trading saham, seperti akun demo $100.000 GK Invest, untuk membiasakan diri anda. GK Invest adalah pilihan utama kami dalam hal aplikasi trading saham terbaik untuk pemula. Jika perangkat anda turut berperan dalam proses pengambilan keputusan, maka GK Invest juga merupakan aplikasi trading saham terbaik yang kami rekomendasikan untuk pengguna iPhone dan Android.

Langkah 1: Buka website GK Invest dan klik Buka Akun

Langkah 2: Download aplikasi

Langkah 3: Masuk

Langkah 4: Deposit dana

Langkah 5: Transaksi saham

Kesimpulan

Jadi inilah aplikasi trading saham terbaik. Jika anda berada di luar AS, kami merekomendasikan GK Invest karena menawarkan komisi 0% dan memiliki fitur trading yang fantastis. Bagi investor Indonesia, kami merekomendasikan MIFX, yang merupakan aplikasi saham yang menawarkan produk indeks, dan sama seperti GK Invest, juga tidak membebankan komisi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,359PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles