spot_img

Review Bestprofit Futures (BPF

PT Bestprofit Futures (BPF) adalah perusahaan pialang berjangka resmi yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sejak tahun 2004. Selain itu, Bestprofit Futures juga merupakan anggota dari PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) (KBI). Saat ini, Bestprofit Futures memiliki 10 kantor operasional yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yaitu: Jakarta (2 kantor), Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Banjarmasin, Pontianak, Jambi, Pekanbaru, dan Bandar Lampung.

Sebagai broker yang teregulasi, berikut adalah ringkasan legalitas PT Bestprofit Futures:

  1. Akta perubahan Perseroan Terbatas dari PT. Millenium Arthapala Futures menjadi PT. Bestprofit Futures, Nomor 1, tanggal 4 Maret 2008, oleh Notaris Iwan Suhardi, S.H. MH.
  2. Persetujuan BAPPEBTI tentang perubahan nama PT. Millenium Arthapala Futures menjadi PT. Bestprofit Futures, Nomor 32/BAPPEBTI/PNA-PP/5/2008
  3. Pengesahan Departemen Kehakiman dan HAM : AHU-18830 A.H.01.2.TH.2008
  4. Surat Persetujuan Anggota Bursa Nomor SPAB – 071/BBJ/05/04
  5. Izin Usaha Pialang Berjangka dari Bappebti Nomor 499/BAPPEBTI/SI/X/2004
  6. Sertifikat Keanggotaan Lembaga Kliring Berjangka Nomor 48/KBI-AK/I/2007
  7. Peraturan Kepala BAPPEBTI Nomor 5 tahun 2017 tentang Sistem Perdagangan Alternatif (SPA)
  8. SK BAPPEBTI Nomor 1157/BAPPEBTI/SP/3/2007 tentang Pemberian Persetujuan sebagai peserta Sistem Perdagangan Alternatif kepada PT. Bestprofit Futures
  9. Perjanjian Kerjasama dengan Pedagang Penyelenggara Sistem Perdagangan Alternatif PT. Royal Assetindo, Surat Perjanjian Kerjasama, Nomor 038/DIR/BPF/V/2008.
  10. Penetapan sebagai Pialang Berjangka yang Melakukan Kegiatan Penerimaan Nasabah secara Elektronik On-Line di Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi kepada PT. Bestprofit Futures Nomor : 18/BAPPEBTI/KEP-PBK/07/2014

Sepanjang kiprahnya di perdagangan berjangka, Bestprofit Futures telah meraih beberapa penghargaan berikut:

  • Transaksi bilateral 2017 #1
  • Anggota kliring pialang terbaik 2017 #2
  • Transaksi bilateral terbanyak 2016 #2
  • Pialang terbaik #2

Kondisi Trading Bestprofit Futures

Produk

Multilateral

  • Kontrak berjangka Olein 20 ton: kontrak dengan underlying Palm Olein 20 ton yang memiliki periode transaksi enam bulan untuk setiap bulan kontrak yang diperdagangkan. Pada saat jatuh tempo, pelaku pasar dapat memilih untuk melakukan serah terima pada tangki-tangki terdaftar.
  • Kontrak berjangka emas 1kg: kontrak dengan underlying emas batangan 1kg dengan tingkat kemurnian 99,99% yang dilengkapi sertifikat yang diakui oleh LBMA. Kontrak ini memiliki jatuh tempo dengan masa transaksi paling lama tiga bulan untuk tiap-tiap bulan kontraknya. Pada saat jatuh tempo kontrak, bisa dilakukan serah terima emas batangan secara fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 
  • Kontrak berjangka emas 250 gram: kontrak dengan underlying emas batangan 250 gr dengan kemurnian 99,99% yang dilengkapi sertifikat ANTAM. Kontrak ini memiliki jatuh tempo dengan masa transaksi paling lama tiga bulan untuk tiap-tiap bulan kontraknya. Pada saat jatuh tempo kontrak, bisa dilakukan serah terima emas batangan secara fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bilateral

  • AU1010_BBJ  &  AU10F_BBJ: Kontrak berjangka pasangan mata uang AUD/USD dengan ukuran kontrak AUD 100.000. Initial margin untuk day trade adalah $1.000/lot, sedangkan untuk posisi menginap adalah $2.000/lot. Adapun biaya yang dibebankan untuk produk ini adalah spread 4 pip, komisi $15/lot/side, swap $5/lot/hari, dan PPN 10% dari biaya komisi.
  • AU1010_BBJ  &  AU10F_BBJ: Kontrak berjangka pasangan mata uang AUD/USD dengan ukuran kontrak AUD 100.000. Initial margin untuk day trade adalah $1.000/lot, sedangkan untuk posisi menginap adalah $2.000/lot. Adapun biaya yang dibebankan untuk produk ini adalah spread 4 pip, komisi $15/lot/side, swap $5/lot/hari, dan PPN 10% dari biaya komisi.
  • GU1010_BBJ  &  GU10F_BBJ: Kontrak berjangka pasangan mata uang GBP/USD dengan ukuran kontrak GBP 100.000. Initial margin untuk day trade adalah $1.000/lot, sedangkan untuk posisi menginap adalah $2.000/lot. Adapun biaya yang dibebankan untuk produk ini adalah spread 4 pip, komisi $15/lot/side, swap $5/lot/hari, dan PPN 10% dari biaya komisi.
  • UC1010_BBJ  &  UC10F_BBJ: Kontrak berjangka pasangan mata uang USD/CHF dengan ukuran kontrak USD 100.000. Initial margin untuk day trade adalah $1.000/lot, sedangkan untuk posisi menginap adalah $2.000/lot. Adapun biaya yang dibebankan untuk produk ini adalah spread 4 pip, komisi $15/lot/side, swap $5/lot/hari, dan PPN 10% dari biaya komisi.
  • UJ1010_BBJ  &  UJ10F_BBJ: Kontrak berjangka pasangan mata uang USD/JPY dengan ukuran kontrak USD 100.000. Initial margin untuk day trade adalah $1.000/lot, sedangkan untuk posisi menginap adalah $2.000/lot. Adapun biaya yang dibebankan untuk produk ini adalah spread 4 pip, komisi $15/lot/side, swap $5/lot/hari, dan PPN 10% dari biaya komisi.
  • JPK50_BBJ & JPK5U_BBJ: JPK50_BBJ (IDR) dan JPK5U_BBJ (USD) adalah kode kontrak bergulir berkala indeks asing (indeks derivatif saham Jepang) yang terdaftar dan tercatat di Bursa Berjangka Jakarta. Harga perdagangan JPK50_BBJ / JPK5U_BBJ referensi derivatif untuk indeks saham Nikkei 225 diperdagangkan di Singapore Exchange (SGX).
  • HKK50_BBJ & HKK5U_BBJ: HKK50_BBJ (Rupiah) dan HKK5U_BBJ (USD) adalah kode kontrak gulir berkala indeks asing (indeks derivatif saham Hong Kong) yang ditransaksikan melaui mekanisme Sistem Perdagangan Alternatif di Bursa Berjangka Jakarta. Harga perdagangan HKK50_BBJ/HKK5U_BBJ mengacu pada produk derivatif saham di Hong Kong Exchanges and Clearing Limited (HKEx).Indeks derivatif saham Hong Kong (Hang Seng Index Futures) di HKEx adalah turunan dari indeks saham utama Hang Seng (Hang Seng Index), sehingga setiap perubahan harga yang terjadi pada indeks derivatif tersebut akan selalu mengacu pada perubahan yang terjadi di pasar sahamnya.
  • XUL10 & XULF: Produk derivatif emas Loco London XUL10 (Rupiah) dan XULF (USD) adalah kode kontrak gulir harian emas Loco London yang ditransaksikan melaui mekanisme Sistem Perdagangan Alternatif di Bursa Berjangka Jakarta. Harga perdagangan XUL10/XULF mengacu pada harga fisik emas Loco London over the counter (OTC) di New York.

Deposit dan Penarikan Dana

Klien dapat melakukan deposit dan penarikan dana melalui seluruh bank lokal di Indonesia.

Hal yang perlu dicatat adalah karena Bestprofit Futures merupakan broker forex yang teregulasi di Indonesia, maka seluruh dana nasabah akan disimpan di rekening terpisah (segregated account) dari rekening operasional perusahaan, dan trader hanya dapat melakukan deposit ke rekening atas nama perusahaan.

Platform Trading

Bestprofit Futures menawarkan platform trading mobile yang bernama TradePro dan dapat didownload melalui Google Play Store dan App Store.

Bestprofit futures

Cara Membuka Akun Bestprofit Futures

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk membuka akun di Bestprofit Futures:

Prosedur Reguler

  • Calon Nasabah disarankan untuk bertemu dengan Wakil Pialang Berjangka PT. Bestprofit Futures untuk dijelaskan mengenai manfaat dan risiko potensial dari kegiatan perdagangan berjangka termasuk prosedur untuk membuka rekening.          
  • Melakukan simulasi trasaksi pada Demo Account
  • Membaca dan memahami dengan seksama isi Buku Perjanjian
  • Isi Aplikasi Pembukaan Rekening dalam Buku Perjanjian, mendandatangani, membubuhkan tulisan tanggal dan memberi paraf di setiap bagian yang diperlukan dari setiap halaman Perjanjian dan Kelengkapan Dokumen / Administrasi lainnya.
  • Mentransfer dana ke Rekening Terpisah (Segregated Account) PT. Bestprofit Futures.
  • Mengirimkan slip transfer bank melalui fax / e-mail ke PT Bestprofit Futures.
    Calon Nasabah akan mendapatkan konfirmasi bahwa dana / margin tersebut telah di kreditkan ke dalam rekening terpisah PT Bestprofit Futures dan akan mendapatkan nomor akun (account number) yang telah teregistrasi.
  • Calon Nasabah mendapatkan tanda terima (official receipt) dari PT Bestprofit Futures.
  • Jika semua prosedur di atas telah terpenuhi, maka Calon Nasabah akan dikonfirmasi untuk dapat melakukan transaksi setelah menerima User ID dan Password online trading yang dikirim melalui SMS dan e-mail Calon Nasabah sesuai yang tertera di dalam Aplikasi Pembukaan Rekening.
  • Mematuhi tata tertib maupun persyaratan transaksi yang telah ditentukan oleh PT Bestprofit Futures, Bursa Berjangka, Lembaga Kliring, maupun Bappebti.

Registrasi Online

  • Buka website perusahaan: bestprofit-futures.com
  • Registrasi demo account
  • Masukkan dokumen perjanjian
  • Wakil pialang berjangka akan melakukan verifikasi data calon nasabah
  • Melakukan penyetoran margin ke rekening terpisah (segregated account) PT Bestprofit Futures
  • PT Bestprofit Futures memproses pendaftaran tersebut
  • PT Bestprofit Futures melakukan aktivasi akun kepada calon nasabah
  • Calon nasabah resmi menjadi nasabah dan dapat melakukan transaksi

Kesimpulan

PT Bestprofit Futures tidak memberikan pilihan akun. Selain itu, jumlah produk yang ditawarkannya juga cenderung terbatas. Meskipun demikian, broker ini tetap memiliki keunggulan dalam hal  pengalaman, dan telah terdaftar di BAPPEBTI.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,337PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles